100% Berhasil! Tutorial Cepat Buat Daftar Isi Otomatis

Skripsi merupakan karya ilmiah yang dapat kita rangkum dari beberapa referensi buku maupun google. Setiap pembuatan pasti ada cara untuk penyusunan suatu judul maupun bab judulnya. Dengan cara itu kita dapat mempermudah pekerjaan untuk membuat daftar isi pada halaman halaman bab tertentu pada suatu skripsi maupun bab halaman buku.

Kegunaan daftar isi

Apa kegunaan daftar isi? daftar isi sangat penting untuk digunakan karena dengan melihat daftar isi kita tahu apa saja isi yang ditulis oleh penulis. daftar isi juga membantu mengetahui informasi pada halaman isi buku. tanpa daftar isi pasti sangat sulit untuk menemukan letak pencarian yang ingin kita cari. Dan untuk membuat daftar isi juga termasuk bagian pekerjaan yang sudah profesional dikarenakan lebih terlihat pro dibandingkan tanpa daftar isi.

Apakah membuat daftar isi bisa secara otomatis?

Tentu saja bisa, untuk pembuatan daftar isi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan sistem manual dan otomatis. Dengan membuat daftar isi secara manual kita akan memakan waktu yang panjang dan mudah lelah sehingga daftar isi yang kita buat bisa saja tidak sinkron dengan halaman bab nya.

Untuk menghindari kesulitan tersebut kita bisa menggunakan cara otomatis yang disediakan oleh menu microsoft word tersendiri. Membuat daftar isi secara otomatis juga memiliki banyak keuntungan bagi kita karena bisa menghemat waktu, mudah dan bisacepat untuk mengerjakan suatu karya ilmiah mapun proposal atau skripsi.

Langkah cara membuat daftar isi otomatis di microsoft word



  1. membuka dokument microsoft word.
  2. buat judul pada lembaran baru di ms word.
  3. blok pada bagian judul dan subjudul yang dibuat.
  4. kemudian klik heading 1 untuk judul utama dan heading 2 untuk sub judul.
  5. memilih halaman kosong untuk daftar isi.
  6. pilih bagian referensi pada menubar.
  7. klik table of content dan pilih jenis untuk dijadikan daftar isi.
  8. klik update table jika da melakukan perubahan.
  9. sesuaikan dan pastikan tidak ada judul yang terlewatkan.
  10. simpan dokumen tersebut.

Kesimpulan

Dari artikel diatas dapat kita simpulkan kalu membuat daftar isi itu wajib karena terlihat elegan dan profesional. dan pembuatan daftar isi lebih baik dilakukan dengan cara otomatis supaya tidak memakan waktu dan energi. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat daftar isi secara otomatis. jangan lupa utnuk berkomentar dibawah ya . Terimakasih.

Posting Komentar untuk "100% Berhasil! Tutorial Cepat Buat Daftar Isi Otomatis"